Tahu Kikil

kikil_9483
Tahu Kikil

Efek diet GM menyisakan kesehatan buat saya. Awalnya hanya iseng ingin melakukan diet ringan ini dengan tujuan ingin sehat. Karena selama ini terlalu banyak makan dan nyemil membuat saya jadi malas, gerak berkurang mulut hayoo aja ngegiling hasilnya banyak daging berlebih singgah di sana-sisi. Niat benar-benar niat ingin sehat. Akhirnya berjalanlah diet dengan aman sentosa.

Sebenarnya apapun yang ingin kita lakukan, salah satunya diet memang harus dari hati bila tidak alasan apapun akan membuat gagal pencapaian. Saat mulai berjalan diet ini yang tak tahan adalah mulut. Pengennya ngunyah sengunyah ngunyahnya, liat ini pengen liat itu pengen. Nah, karena sudah niat InsyaAllah bisa.

Fase setelah diet adalah perut tak mudah menerima makanan dengan porsi banyak. Tapi, biasanya setelah berhasil melakukan diet ini kita ingin makan ini-itu, icip sana icip sini dan sebagainya. Yakinlah perut takkan mampu menerima makanan begitu banyak setelah melakukan diet kita cukup makan sedikit demi sedikit setelah kenyang tinggalkan. Ini bertujuan agar kita tak terserang penyakit perut dan rasa mbleneg yang berkepajangan.

Sedikit cerita saya tentang diet. Setelahnya saya rindu sekali terhadap nasi, apalagi nasi padang hhmmmm… nah karena saya pengen banget makan nasi anget-anget berlauk oseng-oseng saya buatlah tahu kikil. Kikil ini bisa kita cari di pasar atau di supermaket, biasanya sama membeli di pasar dengan harga lima ribu rupiah sebanyak kurang lebih 1/4kg. Resepnya hayuk diliat sekalian dicoba.

kikil_9458
Tahu Kikil

Resep Tahu Kikil

Author : Ariyanti Sutrisno

Persiapan memasak : 20 menit 

Waktu memasak       : 20 menit

Total waktu                 : 40 menit

Hasil : Satu mangkuk  

Bahan yang digunakan

  • 1 buah tahu cina, potong dadu
  • 1/4 kg kikil, potong persegi
  • 5 batang kacang panjang potong pendek-pendek
  • 7-10 buah cabai merah keriting
  • 3 siung bawang merah ukuran besar
  • 2 siung bawang putih
  • 1 ¼ sendok teh garam
  • Kecap secukupnya
  • 5 sendok minyak sayur

Cara membuat

  1. Rajang semua bumbu, bawang merah, bawang putih dan cabai. Panaskan minyak sayur, goreng tahu hingga setengah matang. Masukkan bumbu yang telah di rajang bersama garam, tumis hingga harum. Siram dengan dengan ½ gelas air beri kecap secukupnya. Aduk hingga merata masukkan kikil. Biarkan air mendidih.
  2. Masukukan potongan kacang panjang aduk hingga merata, matang dan kering. Angkat dan sajikan bersama nasi hangat. Hapy cooking.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s