Abstract Photograpy

ap_3613
Abstract food photography

Ketika kita menyebut kata abstrak yang ada dalam khayalan adalah sebuah lukisan. Abstrak bisa saya umpakan sebagai ibu seni, seni yang memiliki tiga unsur atau anak berupa bentuk, warna, dan lekuk

Bila dipadukan, ketiga unsur ini akan menjadi sesuatu yang dinamis dengan hasil minimalis meski terkadang tak memiliki detail. Seperti seorang bocah yang sedang belajar melukis dengan

Mari kita hubungkan dengan dunia fotografi, nilai abstrak ini nantinya kita bidik pada sebuah lensa hingga berbentuk sebuah gambar.

Abstrak dalam fotografi sudah pasti masuk pada gengre super seni. Dimana ketiga unsur tersebut akan kita tuangkan pada sebuah kanfas berupa kertas atau visual lainnya.

Dunia food photography pun bisa membuat makanan menjadi suatu yang abstrak asalkan kita bisa menggunakan ketiga unsur tersebut.

Kali ini saya menggunakan wortel, timun dan terong diserut dengan menggunakan peeler (alat pengupas kulit kentang) tanpa dibuang kulitnya.

Kulitnya nanti akan berfungsi sebagai penyeimbang warna lainnya. Kita bentuk menjadi sebuah lingkaran.

Teknik pengambilan foto dengan menggunakan sinar matahari pukul 10.00 wib. Matahari menyorot dari samping kanan, pengambilan dengan cara BEV (Bird’s Eye View). Iso 100-200, F 5.6, 1/60.

Ketentuan Iso dan kawan-kawannya tidak semua sama karena tergantung dengan tata cahaya masing-masing ruang. Selamat mencoba.

Abstract photography Berdasarkan daya khayal seadanya 😆. ________________________________________ Kata abstract biasanya identik dengan seni. Meski photography masuk pada gengre seni tapi abstrac merupakan seni murni. Abstract cendrung dinamis dengan hasil yang minimalis. Unsur dari seni murni ini berupa bentuk, warna dan lekuk. ________________________________________ Ketiga unsur inilah bisa membentuk sebuah abstact meski terkadang bentuknya tak memiliki detail. Abstract bergerak bebas bagai seorang bocah yang berlari kesana kemari hingga hingga meninggalkan sebuah jejak dan warna bayangan. ________________________________________ Abstract bisa kita umpakan juga sebuah coretan atau lukisan bocah secara acak bahkan asal. Warna-warna yang mereka tuangkan bisa membentuk sebuah abstract. Pegang unsur bentuk, warna dan lekuk kita sudah bisa membentuk sebuah abstract. ________________________________________ Biarkan ketiga unsur tersebut menikmati kebebasan. Selamat berkarya 😊. -🌀- ________________________________________ #uploadkompakan #ukabstracteropa #kompakersbekasi #kreasisehati

A post shared by Ariyanti Sutrisno (@webariys) on

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s