Yang Baru Dari Kota Malang

Ciri khas suatu daerah tak hanya di tandai dengan sudut pandang keadaan dan seni. Kuliner sesuatu khas suatu daerah sebagai tanda mata.

Pulang ke kampung halaman keluhnya lida bisa terobati saat kita menyantap makanan yang telah lama dirindukan.

Malang Jawa Timur memiliki berbagai macam sajian kuliner yang khas mulai dari rujak cinggur dengan wangi dan rasa manis pedas memiliki bebatuan kenyal yang ditimbulkan oleh kikil membuat lidah terus memamah tanpa menghiraukan sisi pedas yang ditimbulkan oleh gerusan cabai.

Pedas dan manis bisa kita cari lewat rujak. Untuk kesegaran kita bisa dapatkan dari bakso Malang yang selalu ada di setiap sudut tempat dimana orang berkumpul.

Kuliner mainstream ini menyajikan berbagai isi di setiap mangkuknya. Kulit pangsit yang membalut adoanan tepung berupa bakso menjadikan sisi utama dalam mangkok berisi kuah.

Tak hanya itu, tahu petis panganan sehari-haripun mampu dijadikan salah satu keanekaragaman pangan di Malang.

Selamat pagi pecinta kuliner Indonesia Yuk sarapan di Rumah Makan Rawon Nguling 😁😁

A post shared by Rawon Nguling Indonesia (@rawonngulingindonesia) on

Rawon, Tahu telor, Kupang, Lontong balap, cwie mie dan aneka makanan utama lainnya membuat kita ingin selalu mampir di warung yang menyajikan menu tersebut.

Tak hanya menu utama yang beraneka ragam, cemilan berupa keripik buah dan tempe selalu singgah di tangan-tangan dalam perjalanan arus balik menuju kota.

Minuman segar sealau disediakan pada meja-meja ruang tamu saat kita singga ke tempat sanak saudara yakni siiplah. Minuman dengan rasa apel dijadikan minuman utama di setiap meja ruang tamu.

Di kota dingin ini telah banyak melahirkan berbagai macam cemilan dan minuman unik. Bakpao Telo yang telah lahir sejak beberapa tahun silam selalu jadi pilihan saat kembali ke kota asal.

Tahun ini Malang telah melahirkan Malang Strudel dengan rasa buah yang menjanjikan. Apel, strawberry, Pisang, Nanas, Jeruk, mix fruty akan masuk dalam daftar oleh-oleh dan makanan sehat.

Terletak di Jl. Ardimulyo No.14 Singosari Malang phone (0341) 441144. Tepat di kiri jalan ke arah Lawang tak perlu menyebrang atu berputar balik.

Selain itu cabang terdekat berada di Jl Soekarno Hatta 2 kav 6 Malang (Sebelah Warung Cak Pi’i / Terminal Tiket malang). Phone (0341) 480242/9768758. Ruko Istana Jl.WR Supratman C3/24 (di depan rumah sakit Lavalet) dan Jl.Diponegoro No.171 C, Batu (di depan Batu Town Square).

Malang Jawa Timur memang daerah yang dilapisi udara dingin, hawa inilah yang membuat kita selalu penasaran dengan makanan.

Selalu ingin mencoba dan mencari cemilan bahkan makanan lainnya. Karena menurut saya Malang salah satu kota kuliner yang patut dikunjungi.

Nah buat yang tinggal bahkan pulang kampung Malang strudel salah satu pilihan oleh-oleh yang perlu dicicipi. Selamat berwisata.

 

Advertisements

One thought on “Yang Baru Dari Kota Malang

  1. Pingback: Cinnamon Rolls |

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s