Mini Rose Bread

Dari hal yang tak sengaja menjadi kebiasaan. Tak kesengajaan itu berawal dari saya yang memang iseng membuat roti dengan nilai katakanlah tujuh menurut hasil pak juri versi Payan. 

Penilaian Payan ini mirip Gordon Ramsay obyektif dan membangun. Nah dari penilaiannya itu yang membuat saya selalu ingin mencoba terus terlebih dengan hal-hal baru hingga saya jadikan sesuatu yang unik.

Memang, untuk menilai sebuah rasa kita membutuhkan orang-orang yang doyan makan dengan lidah terlatih.

Tak hanya Payan keempat sahabat saya serta merta menilai makanan apapun yang saya buat dengan tujuan saya memperoleh kritikan dan saran.

Alhamdulillah lebaran komplit Taqobballahu minna waminkum, mohon maaf lahir dan batin 1syawal 1436H #edisilebaran

A post shared by Ariyanti Sutrisno (@webariys) on

Dari kebiasaan inilah akhirnya menjadi hobi baru saya, membuat makanan unik dengan bahan yang umum. Harapan saya mampu menjadikan metamorfosa sebuah rasa dan bentuk.

cinnamon rolls salah satu roti andalan keluarga. Berawal dari cinnamon rolls saya mencoba utak-atik bentuknya hingga menjadi sebuah mawar. makanan tersebut saya berinama rose bread.

Bentuknya hampir menyerupai mawar dengan selay strawberry sebagai bahan pengisi.

Saya beri kamu nama rose #bread #bymyhand

A post shared by Ariyanti Sutrisno (@webariys) on

Ukurannya sengaja tak dibuat lebih besar agar telihat lebih manis dan imut. Satu gigitan saja akan membuat tangan menjelujur kearah rose bread berikutnya.

Rasa asam strawberrynya mampu menyiram permukaan lidah. Di setiap sela-sela mulut dan lidah akan muncul rasa dingin yang disebabkan oleh glazed.

Hmm…siapa ma

2 thoughts on “Mini Rose Bread

  1. Pingback: Cinnamon Rolls |

Leave a Reply

