Fried Beef

Street Food Around The World salah satu favorit saya, acara yang menyajikan variasi makanan di berbagai negara ini dipandu oleh seorang aktor keren bernama Ishai Golan, kita  diajak kemanapun dia melangkah untuk menccicipi berbagai makanan khas negara-negara lain. 

Pria asal Israel ini telah membintangi beberapa serial televisi dan film diantaranya Rashevski’s Tango (2003), Salt (2008), The suld (2011). Dengan kemampuan 7 bahasanya ia melalang buana ke berbagai negara untuk mencicipi berbagai macam makanan.

Posisi nonton harus phewe alias pualing enak. Karena nantinya kita bakal disuguhkan berbagai macam pemandangan perkotaan, pedesaan dan tempat-tempat nongkrong paling wow.

Ketika itu saya lupa Ishay ada di negara mana. Maklum mak-mak pas nonton gak bawa catetan. Besoknya yang diinget cuma makanannya.

Nah daging goreng inilah yang bakal kita coba praktekkan. Daging yang di sajikan di sebuah resto  kerennya fried beef. Pengolahan daging ini cukup simpel.

Fresh beef next cooking fried beef …

A post shared by Ariyanti Sutrisno (@webariys) on

Daging diiris selebar telapak tangan laki-laki dewasa. Sebelum di goreng, daging tersebut ditumbuk agar daging empuk.

Kemudian Ishai coba membantu melumuri daging dengan tepung berbumbu entah bumbunya apa yang digunakan sang cief tak memperlihatkannya.

Selanjutnya daging dicemplungkan ke dalam wajan berisi minyak goreng. Saat menikmatinya sensasi cranchi terdengar dari volume televisi. Yup tampaknya begitu empuk dan cranchi.

Saya langsung membayangkan bagaimana jika besok pagi membuatnya juga. Yooo, pasti maknyus. Paling pas dinikmati dengan french fries, broccoli dan saus lemon hmmm…. bikin yuk bikin. Hasilnya Rayan habis dua potong friend beef sebagai cemilan dak tidak mau ditambahkan nasi (alamak, tepok jidat).

Beberapa menit kemudian dia minta makan dengan lauk gulai ayam. Ok nak Baiklah (dengan langkah gontai menuju dapur).

Persiapan waktu : 20 menit

Waktu memasak : 5 menit

Total waktu : 45 menit

Bahan 

  • ¼ daging sapi
  • 5 sendok makan tepung terigu segitiga biru
  • ½ sendok teh garam
  • ¼ sendok teh lada bubuk

Cara membuat

  1. Iris tipis daging secara melebar. Tumbuk daging tersebut hingga halus jangan sampai hancur hingga keluar dari jaringan selaput lemak.
  2. Siapkan tepung terigu campurkan bersama garam, dan lada,  aduk hingga merata.
  3. Lumuri daging dengan tepung terigu berbumbu tekan-tekan hingga semua daging teselimuti tepung.
  4. Goreng balutan daging ke dalam wajan berisi minyak yang telah di panaskan goreng hingga tepung menjadi gumpalan berwarna kecoklatan. Happy cooking.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s