Oat Rolls Cruzz…

ceritamasak outrolls
Roti gandum yang malang berubah menjadi roti goreng yang cruuzzz…

Kamis, 23 April saya membeli roti gandung di sebuah super market yang banyak tercecer di pinggir jalanan. Pasti tahu dong supermaket apa itu kalo gak warna merah ya biru. Saya membeli roti tawar gandum dengan masa kadaluarsa tanggal 27 April, saya pikir masih lama jadi tiap hari bisa dimakan ni roti buat sarapan. 

Jum’at, 24 April  ternyata saya gak nafsu makan maka roti tesebut nganggur di lapangan meja. Karena hari jum’at hari terakhir masuk kerja maka saya wanti-wanti untuk pulang roti tersebut. Tapi nyatanya saya lupa seketika. Alhasil saya kepikiran roti di atas meja kerja. Bukan takut diambil orang tapi takut mubazir roti segitu banyak gak kemakan.

Senin, 27 April saya dapatkan roti masih selaat di atas meja, sambil saya diteksi tanggal kadaluarsanya ternyata hari ini. Sayangnya itu si roti tak kunjung saya makan karena ada beberapa makanan yang lebih nikmat dari roti.

Jadi si roti saya bawa pulang dan berharap ada yang menyantapnya. Tapi nyatanya roti malang ini telah ditumbuhi jamur pada bagian kulit terluar. Kali ini  saya punya cara agar roti tersebut bisa tetap dimakan .

Dengan cara memotong habis kulit bagian luarnya, mengolesi dengan margarine dengan taburan keju, menggulungnya dan menggoreng. Taraa…roti tawar lima hari lalu berubah menjadi roti gulung goreng siap disantap dengan tegukan teh hangat.

ceritamasak outrolls1
buang semua kulit yang mengelilingi roti tawar dengan menggunakan pisau
ceritamasak outrolls2
oleskan permukaan roti dengan margarine, taburi dengan keju parut
ceritamasak outrolls3
gulung roti tawar hingga menyerupai guling
ceritamasak outrolls4
goreng gulungan roti dengan minyak zaitun atau minyak sayur hingga kecoklatan. Angkat dan nikamati selagi hangat ditemani teh manis.
Leave a Reply

